Motivasi

Memberanikan diri kembali untuk menulis,..

Hallo my name is cucu nuraida, saya dulu gemar menulis mmmm kira2 dari sd lah aku sering menulis, membuat puisi, cerpen, dll,. Mmm tapi sayang semua nya tak berbekas, maksudnya tak berbekas itu (pada ilang kertasnya, tapi kalau di cari lagi Insya Allah lah ketemu 1 atau 2 ),hhe

Sudah dulu ya pengenalannya, tak usah panjang2, ok friends,.. lagian dateline nihh banyak tugas seabreg seperti cucian yang gak di cuci 1 bulan,..wkwkwkwk kidding friends,..

Ehh teman2 gimana sih kalau punya keluarga yang kurang harmonis? Mmm pasti bt banget kan? Ooohh ya jelas, bukan bt lagi tapi bahkan MALES gak ada GAIRAH dan MOTIVASI…betul tidak temen2?”

Langsung aja ya friends,

Hidup adalah perjuangan, dimana ada kehidupan disanalah ada masalah yang mendampinginya. Bahkan tanpa kit sadari setiap menit itu kita punya masalah lohh teman2 Cuma tak kita sadari dan hal yang kecil,.. bukan nya kita selalu mengabaikan hal yang kecil ya teman2? Hhe nahh untuk sekarang jangan kau abaikan hal2 yang kecil itu karena hal yang kecil itu bisa menjadi hal yang lebih besar yang tak kita inginkan,…

hidup itu adalah pilihan?mmm ya memang betul hidup itu pilihan, teman2 pun pernah merasakan nya bukan? Harus memilih di antara 2 bahkan lebih,.. we alah pusing to mba e kepale ne iso nyut nyutan,.. heiii tak usah risau atau ragu kita punya hak, kita punya pendirian, kita punya tuhan (Allah SWT),. Jika kita di hadapkan pada 2 pilihan atau bahkan lebih kita harus berani memilih di antara 2 atau lebih itu,.. teman2 perhitungkan dahulu
jika teman2 memilih A bagaimana dengan dampak (positif or negative) nya kemudian teman2 bandingkan dengan opsi B,. Mana yang lebih anyak menurut mba e or mas nya yang lebih banyak positifnya,.. nahh ya sudah tak pilih saja yang itu,.. ok ok ok,. Gampang bukan? (ya gampang to kalo ngomong aja
J😀 :p :B  tapi yang ngejalaninnya aduh mbo e ya susah bner ), kalau tetap masih bingung, coba ikuti kata hati mba or mas nya terus mba or mas nya yakinkan dengan memohon petunjuk-Nya yaitu dengan sholat istikharah.. ok ok ok ,.. siip

hidup itu memerlukan motivasi dari orang2 terdekat, terutama keluarga? Yupz,.. mbo e ya jelas, itu penting banget pemirsa, sodara2 sekalian,.. hhe
kita itu butuh yang namanya motivasi, niii aku tak kasih rangkumannya (simak baik2 yo pemirsa, baca dengan mata terbuka, dan pikirkan dengan brain kalian), hhe

  • Konsep motivasi

Istilah yang berkenaan dengan keadaan di dalam diri seseorang yang mendorong dan mengarahkan tingkahlakunya pada suatu tujuan

 

  1. 1.  Motivasi

 

  1. 2.  Kemampuan

 

 

  1. 1. 

3. prestasi

Motivasi

 

  1. 2.  Kemampuan

        

 

  1. 1. 

3. prestasi

Motivasi

 

  1. 2.  kemampuan              

 

 

 

mmmm,.. so begitu berarti bukan sebuah motivasi itu, .. bukan berarti lagi kali!!!” hhe
tapi itu kebutuhan,…

jenis motivasi

sumber:

ü  Dari dalam motivasi instrinsik dari diri sendiri (keinginan, cita2, kemampuan,dll)

ü  Dari luar motivasi ekstrinsik dari orang lain

Cara :

ü  Tidak dipelajari motivasi primer kebutuhan psiologis (ex: makan, minum,dll)

ü  Dipelajari motivasi sekunder selera

Ex: motif sosial (David Mc Cleland)

Suatu hal mendorong kita untuk mencari orang lain

  • Motif berprestasi (Achievement motive) hubungan berpasangan
  • Motif bersahabat (Affiliation motive) teman curhat
  • Motif berkuasa (power motiv) ingin menjadi pemimpin

 

                                                                                            

 

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                                                                        

 +                                                        +

Approach-Approach Conflict

Dua-duanya ingin dikerjakan, di dekati dua-duanya, pendekatan

 

                             

Avoidance-avoidance conflict

Penghindaran, tidak mau dua-duanya

 

                     

Double Approach-Avoidance Conflict  

 

Intelligensi

  • Kemampuan dalam belajar
  • Kemampuan berpikir secara abstrak
  • Kemampuan memecahkan masalah dengan cepat dan mudah

 

Pengertian

  • Kumpulan akan kapasitas global dari individu untuk bertindak sesuai dengan maksudnya, untuk berpikir secara rasional, dan untuk berhubungan secara efektif dengan lingkungannya. (David Wechsler, 1944)
  • Alfred Binet : “judgment, otherwise called good sense, practical sense, initiative, the faculty or adapting one’s self to circumstances…. auto-critique.”
  • Cyril Burt : “in nate general cognitive ability”
  • Howard Cardner : “a set of skills of problem solving-enabling the individual to resolve genuine problems or diffculties that he or she encounters and, when appropriate, to create an effective product- and must also entail the potential for finding or creating problems-and thereby laying the groundwork for the acquisition of new knowledge.”

Jenis kecerdasan

  • Kecerdasan aktual bisa langsung terlihat dari prestasi
  • Kecerdasan potensial kadang tidak/ masih di tunda (analogikan dengan energi fotensial (tidak ada gerakan))

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s