APA ITU KAMSEUPAY???”

KAMSEUPAY!!!”

APA ITU KAMSEUPAY???”

 

malam !!!”

Apa kabar hari ini?

Semoga Anda2 semua menjawab dengan : “Alhamdulillah, luar biasa Allah huaqbar”

Jangan pernah bosan yah dengan saya,.. 🙂

KAMSEUPAY!!!”
uuuhh kata kamseupay lagi marak di bicarakan nih terutama dikalangan muda-mudi, baik di akun jejaring sosial atau di kehidupan sehari2,..

Saya menjadi tertarik membahas tentang kata kamseupay iiiuu ,..hhe
KAMSEUPAY kepanjangan dari KAMpungan Sekali uh PAYah

Menurut beberapa sumber yang saya peroleh bahwa pada dasarnya adalah istilah yang disebutkan untuk mengungkapkan sifat norak atau kampungan.
sebenarnya, istilah ini kerap digunakan di era tahun ‘70an, sebelum sekarang diadaptasilagi menjadi istilah gaul masa kini.

  • Menurut beberapa sumber bahwa kamseupay di populerkan oleh Marisa Haque di awal tahun 2012 lewat postingan di blognya yang kontroversial dan memancing perang dengan dengan sejumlah nama seleb. Nona sendiri tahunnya “kamse” yang kepanjangan dari “kampungan sekali”; sama seperti “norse” (norak sekali),”jorse” (jorok sekali), dan “se-se” lainnya yang sebangsa dengan ledekan atau ejekan. Katanya sih bahasa “se” ini memang kasar. Kalau dengan tambahan sufiks alias akhiran upay.
    Nah, karena orang Indonesia memang suka dengan istilah2 gaul dan lucu seperti ini munculah iklan IM3 anti galau versi kamseupay. Gara2 iklan ini yang membuat anak muda sekarang menjadi heboh dan kepo soal arti kamseupay.
  • KamSeuPay – Berawal dari iklan di televisi dan Arti dari Kata Kamseupay tersendiri merupakan hal-hal yang dapat membuat kamu dijauhi teman, ga disukai teman, bahkan enggak ditemenin teman.
  • Kamseupay juga menjadi ciri khas pemain sinetron Putih Abu-Abu (Angle Malaika) ²,.. untuk mengejek lawan mainnya (Nina),..
    Kamseupay iiuu,.. or kamseupay ew ew ew or kamseupay eu ,.. hhe apapun lah itu hhe
    RAKJEL alias Rakyat JELata
  • Dari hasil penelurusan lainnya di dapat bahwa dulu Dee cuma mengejek Marissa lewat akunnya, @DeeDeeKartika. “Menurut para penguji sidang, Disertasi @HaqueMarissa tdk layak diluluskan, info itu kami dapatkan langsung dari Dekan FEMA IPB @arif_satria.”
    Nah, baru-baru ini Marissa membalas di blognya. “Sekarang saya malah kasihan pada Pak Dekan FEMA IPB yang baru mencoba muncul jadi pencipta lagu ya Pak? Kok mau-maunya punya penyanyi agak ‘kamseupay’ atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi. Mbok yao cari anak lulusan IPB Pak, banyak kok yang bisa nyanyi,” tulis Marissa.Berawal dari kalimat tersebut, kini status sepanjang 140 karakter di twitter banyak didominasi oleh kamseupay.., seperti berikut:

    @hendrarocks If people said I am kamseupay, I DON’T CARE since it is not my word but Marissa Haque’s favorite word!!!!! #TOEFL600

    @yeppopitaaa dan… Jeng Jeng Jeng, marissa haque berhasil bikin kamseupay nge-hits di twitter. Pantastis!

    @NannaHere Marissa haque itu jd TT karna kata” Kamseupay yg artinya kampungan gt ya? Ohmy…

    @nevykiani Ramenya #Kamseupay Marissa Haque, jadi siapa yang lebih mencemarkan? dan siapa yang curi curi promosi?

    @candramalik Marissa Haque ini artis top bener. Penghibur sejati. Cuman bilang “kamseupay” gitu aja, kita semua terhibur lama :))

 

Tak hanya mengenai kata tersebut. Banyak juga tweeps yang mengeluh pusing setelah membaca blog Marissa. Menurut netizen, banyak kata atau kalimat yang sepertinya tak penting. Sehingga pembaca blog tersebut bingung memaknai tulisan Marissa.

 

@sittahapasari Udah baca blognya Marissa Haque …. Ga paham!

@starlicker Nulis blog aja belepotan… Dasar marissa haque

@inestjokro Marissa Haque adalah Laode Masykur bidang tatabahasa!

@asuKaTensai buset ini tweet Marissa Haque rame dr dini hari td malah jd Treding Topic skrg.. ckckcck.. msh bingung bc kalimatny drtd pagi.. ;p
Ya sudahlah sekali kamseupay tetap kamseupay hahahaha

 

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s