Jibabku

Gambar

Assalamuallaikum wr.wb

Apa kabar hari ini? Semoga semuanya menjawab dengan suara lantang “Alhamdulillah, Luar biasa, Allahuakbar”,🙂
kalimat itu saya dapatkan sewaktu mengikuti keputrian semasa SMA yang rutin dilaksanakan pada hari jum’at,..🙂 we alah aku iki banyak bertele2 curcol ya🙂
nahh langsung aja ya,..
Dulu semasa kecil aku bukannya tidak ingin memakai jilbab akan tetapi belum siap dan ada perasaan malu, uanehhh yah masa memakai jilbab harus malu, hhe
berangkat mengajipun hanya sekedar nempel aja dikepala, niatnya siiihh simple yg padahal aurat dari rambut masihh keliatan, kalau benerpun memakai kerudung yang langsung masuk,.. blus masuk nggak neko2 dan simple J
Sekian lama berlalu, lupakan masa itu dan beranjak ke masa SMP tepatnya kelas VIII, saya ingin sekali memakai kerudung (dalam hati) akan tetapi iman saya belum seimbang, masa modal krudung aja isinya kosong,..kalo di pukul kaya kaleng tak ada isinya teng teng teng nyaring bunyinya,…hhe
eh pada saat itu ada teman yang ngajakin saya berjilbab “semester 2 kita pakai jilbab yu” (kata teman) “ayo ayo ayooo, tapi ribet nggak yah? Malu ngga yah?” (kata saya) “coba aja dulu, tapi iya juga sih malu” “ya udah, mungkin awalnya aja malu”
semester 2 pun tiba, saya dan teman saya memakai jilbab, haduuuhhh belum aja sampai kelas di jalan menuju sekolah udah di cie cie, di ledek2in sama temen2 yang lain katanya temen2 “wajbar” alias wajah baru “cie cie ada yang baru”, “tambah cantik” , “bu haji”, dll haduuhh pokonya sampai muka saya merah, karena malu,… tangtangan menerjang, hhe bahasanya ‘menerjang’ kaya apa aja J . tangtangan pertama : saya hampir kesiangan karena harus di kerudung lama, maklum pemula
kedua: di cie cie sampai malu sama teman
ketiga: belum terbiasa dan saat olah raga berasa ribet
wis, next kemasa selanjutnya, hehehe
saya berkerudung sampai sekarang dan semoga sampai seterusnya, jujur saya belum sepenuhnya permanen memakai kerudung kalau di sekitaran rumah saya terkadang,.. do’akan ya semoga saya dapat lebih baik lagi,.. amiin
tau ngga teman2 selain keinginan dari hati saya memkai krudung ada juga seseoang yg membuatku tambah lebih semangat, kata2 dia yang lebih membuatku semangat dan tidak ingin melepaskan krudung ini “jangan pernah dibuka ya teh kerudungnya, apalagi dihadapan orang lain selain menutup aurat juga menghindari sesuatu yg tdk diinginkan” (kata dia)
senengnya hati ini ,…🙂
sekilas tentangku dan jilbabku,..🙂
semoga bermanfaat dan dapat menginsprirasi teman2, walaupun tulisannya jelek,.. hhe
just berbagi,🙂
wassalamuallaikum wr.wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s