Sadarlah!

Menjadi pribadi yang lugu  dan tak berdaya, pasti  kan tertindas. lain  hal nya dengan  menjadi pribadi yang sopan  santun dan berwibawa maka orang  akan segan.  
terkadang saya heran dengan apa yang terjadi  dengan kata segan. banyak orang yang menginginkan di segenani namun ia tidak berwibawa, dan tidak menghargai orang lain… bagaimana mungkin akan di segani dengan perilaku tersebut.  ingatlah wahai kawan, wahai sodara  jangan lah pernah kau  gila hormat, gila  segan. apa dengan yang kau miliki seperti harta yang berlimpah, jabatan yang tinggi kau pasti akan di segani dan di hormati! oh tentu saja tidak selalu! ingatlah semuanya harus di barengi dengan akhlak yang baik… jika kau memiliki akhlak yang baik harta  yang berlimpah, jabatan yang tinggi maka semuanya tidak akan sia-sia.
 
jujur pribadi saya juga tidak sempurna, namun saya disini terlalu  berani memaparkan semua ini. ya karena saya ingin  mengajak. yu mari kita sama2 berubah menjadi pribadi yang baik, agar semuanya menjadi berkah. 
 
wahai kawan wahai sodara ingatlah tidak selalu orng yang puny ajabatan tinggi dan haraa  yang berlipah yang akan di segani oleh setiap orang, banyak orang yang  biasa-biasa saja jauh lebih di hargai… maka terkadang kita  harus memandang jauh, menunduk kebawah dan lihat apa  saha yang sedang terjadi, dan lihat  ke atas sebagai acuan dan tanpa melupakan apa yang telah kau lihat.
dan ingatllah hidup tidak akan mencapai kesempurnaan yang kita inginkan, maka hiduplah dengan sewajarnya namun jangan pernah pasrah tanpa berusaha.
hidup akan terasa mendekati sempurna jika kita merassa cukup dan bersyukur… sudah kah kalian bersyukur? sudah kah  kalian berterima kasih atas semua yang di  dapat? ayoo mari kita introspeksi bersama2… sia2kah yang kita lakukan atau berguna kah apa yang kita lakukan?
 
jangan terus-terusan memikirkan kehormatan. percuma saja jika Anda di hormati orang lain/bawahan anda jika anda tidak tahu arti hormat itu sendiri dan siapakah anda dihadapan-Nya… orang-orang yang di depan anda terlihat sangat menghormati anda mungkin saja di belakang anda menertawakan anda.. jadi tanyakan lah pada diri anda sendiri, sudah pantaskah anda di hormati? merunduk lah  dan merenunglah… 
lihat lah kembali apa yang sudah anda lakukan, dan ingatlah ada yang jauh lebih baik dari pada anda… lihat lah sekeliling anda,… 
dan kau akan tau apa yang terjadi dan apa yang anda harus lakukan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s